Selasa, 13 Mei 2014

Contoh Ceramah Singkat Isra Mi'raj



Assalamu'alaikum Wr.Wb
(Pilih Muqaddimah Pidato yang anda sukai)
Kaum muslimin yang berbahagia,,,  melalui mimbar pada acara peringatan Isra dan Mi'raj ini terlebih dahulu marilah kita sekalian memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT atas karunia rahmat dan hidayah-Nya, sehingga kita dapat menghadiri acara ini dengan tiada halangan suatu apapun. Dan berkat rahmatnya alhamdulillah pada saat ini kita masih bisa merasakan nikmat di tetapkannya iman islam pada diri kita, amin.

Shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi Muhamad SAW dimana beliaulah yang menunjukan kepada umat manusia dari jalan yang dimurkai Allah ke jalan yang di Ridhoi-Nya, dari jaman kegelapan ke jalan terang benderang,  yaitu dengan misinya agama islam. Semoga kita tergolong umatnya yang setia kepada nya hingga akhir jaman, amin.
Kaum muslim yang berbahagia,,, pada peringatan Isra dan mi'raj tahun ini hendaknya kita mengetahui dengan  jelas apa yang diperoleh  Nabi saw  tatkala menjalankan Isra dan Mi'raj itu, ketika Nabi saw menerima perintah shalat lima waktu sehari semalam, yang memerintah itu langsung dari Allah SWT. Mengenai  masalah ini, lebih jelasnya marilah kita perhatikan firman Allah SWT pada surat An Nisaa yaitu tepatnya ayat 103:
فَإِذَا قَضَيْتُمُ الصَّلَاةَ فَاذْكُرُوا اللَّهَ قِيَامًا وَقُعُودًا وَعَلَىٰ جُنُوبِكُمْ فَإِذَا اطْمَأْنَنْتُمْ فَأَقِيمُوا الصَّلَاةَ إِنَّ الصَّلَاةَ كَانَتْ عَلَى الْمُؤْمِنِينَ كِتَابًا مَوْقُوتًا

Artinya:
Maka apabila kamu telah menyelesaikan shalat(mu), ingatlah Allah di waktu berdiri, di waktu duduk dan di waktu berbaring. Kemudian apabila kamu telah merasa aman, maka dirikanlah shalat itu (sebagaimana biasa). Sesungguhnya shalat itu adalah fardhu yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman.(QS: An-Nisaa Ayat: 103)

Kaum muslim yang berbahagia,,,, disamping itu pula yang terpenting bagi kita adalah tujuan dari sholat itu sendiri kita dapat menjalankannya penuh kekhusuan. Lebih jelasnya marilah kita firman Allah SWT yang artinya:
"Dirikanlah Sholat sesungguhnya sholat mencegah perbuatan keji dan munkar"

itulah yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat, Al Khoiru minnallohi wa sarru minafsihi.. hadanalloh wa iyyakum ajma’iin,,
IHDINASH SHIRAATHAL MUSTAQIM.
WASSALAMU'ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUHU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar